Selasa, 11 Oktober 2016

Paper Packaging Untuk Melindungi Keramik

Dikarenakan Ringkih, Keramik pun butuh perlindungan dengan bantuan Paper Packaging

Paper Packaging tak hanya digunakan untuk melindungi benda-benda dengan tujuan untuk eco-friendly, namun juga untuk melindungi benda-benda yang memiliki keringkihan seperti kaca dan keramik. Jika diperhatikan beberapa jenis benda yang terbuat dari kaca seperti gelas menggunakan kertas sebagai salah satu peredam getarannya. Mengapa kertas digunakan sebagai bahan pelindungnya? Sementara kita tau sifat kertas yang juga mudah hancur oleh air?

Hal ini disebabkan oleh gaya gesek kertas yang kecil, sehingga kertas mampu menjaga benda-benda tersebut tidak saling beradu satu sama lain dengan kaca yang lain. Selain itu, paper packaging juga dikenal mampu dibentuk menjadi beraneka ragam bentuk yang nantinya akan digunakan untuk melindungi berbagai macam permukaan.

Kertas juga memiliki nilai ekonomis. Tidak terlalu mahal seperti spons atau material lain yang biasa digunakan untuk melindungi benda-benda elektronik. Jika kita ingat karton, maka pada bagian dalam karton terdapat permukaan yang bergelombang, permukaan ini yang nantinya akan memindahkan gaya tekan atau gaya gesek pada keramik.

Jenis Paper Packaging yang Biasa digunakan untuk kemasan keramik

Jenis kertas yang digunakan untuk paper packaging keramik tidak sembarangan, dikarenakan harus memenuhi beberapa kondisi seperti kekakuan dan kehalusan. Pertama harus melindungi keramik agar tidak lecet yang lain adalah untuk melindungi keramik agar tidak pecah saat dipindahkan.

0 komentar:

Posting Komentar